Balasan


Kadang Dia membalas usaha dan doa kita tidak di waktu dan tempat yang kita harapkan. Namun percayalah Dia akan membalasnya tepat diwaktu kita membutuhkan. 


Kau tentu pernah mendengar kisah Ibunda Hajar bukan? 
Diantara kisah kesabarannya yang sudah barang tentu kita butuh belajar darinya, terselip kisah lain tentang balasan atas upaya-upaya manusiawinya.

Di padang pasir nan gersang itu, Ibunda Hajar beserta anaknya sedang menuliskan pembelajaran bagi kita manusia masa depan. Hari itu tersebab tangisan anaknya, Ibunda Hajar berlari antara safa dan marwa mencari air untuk menghapus dahaga anaknya. Namun alih-alih mendapat air diantara tempat dia berlari, Ibunda Hajar harus menyaksikan apa yang dia harapkan malah hadir tepat dibawah kaki anaknya.

Ini bukankah hal yang patut dipertanyakan? Mengapa harus dibawa kaki anaknya? Mengapa bukan di safa atau marwa? Mengapa Ibunda Hajar harus berlari terlebih dahulu? Bukankah Dia bisa langsung memberikan?

Karena barangkali Dia hanya ingin melihat usaha kita dan percayanya kita padaNya. Bahwa tiap-tiap yang kita usahakan, kita doakan akan dibalas olehNya, tak selalu di dunia memang tapi pasti di akhirat nanti.

#JuniMariMenulis
#MenulisRandom
#1hari1tulisan


tags: inspirasi 

Comments

Popular posts from this blog

Menunggu, Jangan(?)

Pulang

Ketepatan